Iklan

MEMILIH CAT UNTUK RUMAH MINIMALIS DENGAN

                  http://inforumahminimalis.com/wp-content/uploads/2013/12/cat-rumah-minimalis.jpg

 Anda bingung untuk memadukan atau memilih warna cat mana yang cocok untu rumah anda ? Berikut adalah beberapa tips memilihnya.

Tips Memilih Warna Cat
Hal pertama yang harus Anda perhatikan saat memilih warna cat untuk rumah minimalis Anda adalah kesukaan. Pilih salah satu warna yang paling Anda sukai dan aplikasikan. Namun jangan memilih warna-warna mati seperti hitam karena sangat tidak cocok untuk mengecat rumah dengan alasan apapun. Warna-warna lain yang juga harus dihindari seperti merah menyala, oranye, dan warna-warna ngjreng yang membuat mata silau dan sakit. Untuk itu warna yang paling bisa diterima adalah warna putih, pink, hijau muda, biru muda dan warna-warna ringan lain. Kedua, pilih warna yang ramah buat mata Anda seperti warna krem dan juga putih.
Abu-abu juga bisa menjadi pilihan yang cukup baik untuk membuat rumah minimalis Anda menjadi lebih cantik. Ketiga, pilihlah cat yang warnanya bertahan lama dan tidak mudah mengelupas atau pudar. Untuk itu ada trik lain yaitu melapisi tembok dengan cat dasar sebelum mengaplikasikan cat utama.

Kombinasikan dengan Pencahayaan
Untuk mendapatkan warna yang paling bagus dari cat-cat pilihan Anda, kombinasikan dengan pencahayaan dari lampu-lampu. Pasang beberapa lampu yang cukup terang dengan sudut yang benar agar warna cat menimbulkan refleksi yang indah dan menyatu dengan aksesoris ruangan yang lain. Beberapa lampu tembok dan lampu duduk juga sangat bagus untuk menciptakan kreasi warna dari pantulan tembok dan juga warna dari tutup lampu tersbut.

Pengaturan warna
Dalam memilih warna cat untuk rumah minimalis, terdapat beberapa pertimbangan yang perlu Anda perhatikan. Sebenarnya untuk desain rumah minimalis, warna cat cerah/ terang ataupun netral sah-sah saja untuk diaplikasikan. Yang terpenting adalah pengaturan warnanya; apakah akan dikombinasikan atau hanya terdiri dari satu warna saja. Umumnya, pilihan warna cat pada rumah-rumah hunian berkonsep menggunakan warna kombinasi. Warna kombinasi yang diaplikasikan terdiri dari 2 hingga tiga warna. Contoh aplikasi kombinasi warna yang sangat cocok untuk sebuah rumah hunian berdesain minimalis adalah warna hijau, orange, dan abu-abu.

Ketiga warna yang terbilang kontras ini sangat menarik untuk diaplikasikan pada bagian dinding rumah hunian. Anda juga boleh ‘memecah’ lagi warna hijau menjadi dua jenis warna, warna hijau muda terang dan warna hijau muda soft. Kombinasi warna-warna ini dapat menciptakan perpaduan warna yang serasi dan yang pasti akan menjadikan hunian rumah Anda terlihat semakin kuat kesan minimalisnya.

Perpaduan warna
Referensi lainnya yang dapat Anda aplikasikan untuk rumah minimalis Anda adalah kombinasi warna terang dan warna netral. Ide warna ini cocok sekali bagi Anda yang bosan dengan tampilan warna yang monoton pada hunian Anda. Tapi ingat, buatlah komposisi warna yang tepat dan dengan porsi yang tepat pula karena jika Anda salah dalam mengatur porsi dan komposisi warna, hasillnya akan menjadi kurang sempurna. Sekarang giliran Anda untuk bereksperimen dengan cat rumah minimalis.

Semoga bermanfaat :)

MEMILIH CAT UNTUK RUMAH MINIMALIS DENGAN MEMILIH CAT UNTUK RUMAH MINIMALIS DENGAN Reviewed by Plasa Busana on September 26, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.