Iklan

TIPS MENJADIKAN ANDA LEBIH MUDAH DALAM MENYETRIKA BAJU


                     
Mungkin banyak orang yang lebih suka mencuci daripada setrika. Perlu dimaklumi karena mencuci apalagi menggunakan mesin cuci tinggal masuk, sedangkan setrika hingga saat ini belum ada yang bisa menggantikan tenaga manusia. Setrika memang membutuhkan kesabaran ekstra untuk menghasilkan pakaian yang licin, belum lagi peluh yang membanjiiri karena suasana panas. Pastinya masih banyak orang yang tahu menyetrika pakaian tetapi tidak benar dan hanya asal-asalan. Ketika menyetrika baju terkadang tak mencapai hasil yang maskimal. Pakaian masih terlihat kusut jika dipakai.

Berikut ini akan membahas tentang bagaimana cara menyetrika dengan baik dan benar :
1. Balikan Pakaian
    yang terpenting dalam bersetrika adalah membalikan pakaian. Pada saat kita membalikan pakaian dan disetrika, pakaian kita tidak gampang kusam dan warna tidak gampang hilang dan bertahan lama.
2. Jangan menyetrika pada saat pakaian masih lembab
    Kenapa pada saat masih lembab kita tidak diperbolehkan untuk menyetrika? Pada saat pakaian anda masih lembab itu hanya akan membuat pakaian anda menjadi bau dan gampang terkena luntur. Bukan hanya itu saja, tetapi baju yang anda kenakan akan menjadi kusam dan seperti baju yang sudah bertahun-tahun digunakan.
3. Sesuaikan Panas Setrika
    Salah satu faktor penyebab terjadinya kebakaran di suatu rumah iyalah karena Setrika. Mengapa karena setrika? Pada saat setrika anda terlalu panas, panas yangdihasilkan tak jarang menghanguskan pakaian anda dan tidak jarang pula menyebabkan kebakaran.
4. Menggunakan Semprotan Pelicin
    Pada saat anda menggunakan Semprotan pelicin, itu akan membuat kegiatan menyetrika anda menjadi cepat dan nyaman. Tak hanya itu saja, dengan menggunakan pelicin pakaian anda menjadi harum yang tahan lama. Namun jangan terlalu banyak juga
5. Menyetrika dengan satu Alur
    Pada saat anda menyetrika pakaian anda dengan tidak bergantian alur, pakaian anda akan terlihat rapi dan tidak kusut. Tetapi kalau anda menyetrika dengan berganti-ganti alur, silakan anda liat hasilnya yang sangat kusam.
6. Jangan terlalu ditekan
    Pada saat anda menyetrika pakaian, pastikan tangan anda tidak terlalu menekan setrika kearah pakaian terlalu kuat, itu hanya akan membuat pakaian anda terlihat seperti pernah terkena bekas bakar. Tidak hanya itu juga, Pakaian anda menjadi kusam.

7. Memulai baju yang paling mudah Mulailah menyetrika pakaian dari yang paling mudah terlebih dahulu, seperti baju bayi yang dilanjutkan dengan kaos, dan terakhir adalah celana jeans. Hal tersebut dikarenakan tenaga yang terkuras di awal menyetrika baju bisa membuat Anda kelelahan lebih dulu, dan akhirnya baju bayi yang mestinya mudah jadi tidak optimal disetrika.

Semoga bermanfaa
TIPS MENJADIKAN ANDA LEBIH MUDAH DALAM MENYETRIKA BAJU TIPS MENJADIKAN ANDA LEBIH MUDAH DALAM MENYETRIKA BAJU Reviewed by Plasa Busana on September 28, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.