Iklan

10 TIPS MEMILIH HEWAN KAMBING YANG BAIK UNTUK KURBAN

                           http://plasabusana.com/



Tentu menjelang Idul Adha atau hari raya kurban seperti sekarang ini, banyak orang mencari & membeli kambing untuk dikurbankan. Mungkin Anda salah satunya . Nah, dibawah ini adalah sepuluh tips dalam memilih hewan kambing agar kita mendapatkan kambing yg baik untuk dikurbankan …



1. Kambing yang pasti harus jantan. Lihat cara jalannya. Gagah. Jika gemulai, itu pasti jenis Bingbim (Kambing Bimbang)


2. Harus sehat jasmani & rohani, berpenampilan menarik, tidak berkacamata & tidak pakai kursi roda.


3. Tidak boleh mengurbankan kambing yg se&g sakit. Misalnya; kambing yg baru putus or habis nembak tapi ditolak, apalagi mengorbankan kambing galau.


4. Agar aman, cari kambing yg bersertifikat. Dianjurkan yg Sertifikat Hak Milik, bukan Hak Guna Bangunan.


5. Hindari kambing yg Anthrax, kalo sekadar demen Metalica bolehlah lalu jangan pilih kambing yg bernama ayu ting karena sudah dipastikan itu kambing palsu.


6. Belilah kambing di penjual kambing, pilih yang menurut anda sehat dan gemuk, sebab penjual bubur ayam suka marah kalo ditanya, “Mas jual kambing, nggak?” 


7. Salah satu ciri kambing layak qurban, hidungnya tidak ingusan jika iya, berarti itu bukan kambing dewasa.


8. Hati-hati jika anda tidak memilih kambing, domba misalnya perhatikan baik-baik domba anda karena hanya shaun the sheep yg tidak boleh diqurbankan. Kasihan anak kalo acaranya bubar.


9. Apapun hewan qurban anda Qurban terbaik harus punya IPK 3,00 dari universitas ternama, jujur, suka tantangan & bersedia bekerja di bawah deadline.


10. Jangan pilih kambing yg twenty nine my age ya, karena ketuaan, Berqurbanlah dengan niat semata-mata karena Allah, bukan statusisasi kemakmuran apalagi kontroversi hati…


Semoga bermanfaat :) 
10 TIPS MEMILIH HEWAN KAMBING YANG BAIK UNTUK KURBAN 10 TIPS MEMILIH HEWAN KAMBING YANG BAIK UNTUK KURBAN Reviewed by Plasa Busana on Oktober 02, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.