Iklan

TIPS JITU UNTUK MENGHILANGKAN KERAK PADA WAJAN AKIBAT GOSONG

                                               http://www.plasabusana.com/
 
 
 
Wajan atau penggorengan adalah salah satu alat masak yang paling rentan terserang kerak akibat gosong. Wajan yang gosong ini bisa mempengaruhi rasa dari makanan Anda lho Ladies. Lalu, bagaimanakah tips paling jitu untuk menghilangkan kerak pada wajan ini? Simak di sini ya.

Menghilangkan noda gosong memang agak susah, apalagi jika harus berhadapan dengan kerak yang menjengkelkan. Ini akan membuat anda kerepotan dalam memasak. Mungkin dalam fikiran anda jalan satu - satunya adalah membeli wajan yang baru. Nah, saya mempunyai tips agar wajan yang gosong bisa dibersihkan dengan mudah . Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan merendam wajan dengan air panas hingga kerak yang membandel ini segera melunak dan bisa dibersihkan seperti biasa.

Cara kedua yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan kerak yang sangat mengganggu ini adalah dengan merendam penggorengan atau wajan Anda dengan larutan soda. Diamkan semalaman dan panaskan air rendaman tadi dan cuci atau bilas seperti biasa. Kerak dijamin akan segera hilang dari wajan Anda.

Satu cara lagi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan meletakkan irisan bawang pada daerah yang ditempeli oleh kerak lalu siram dengan air mendidih. Diamkan selama 5 menit lalu bersihkan.
 
Semoga bermanfaat untuk Anda semua :) 
TIPS JITU UNTUK MENGHILANGKAN KERAK PADA WAJAN AKIBAT GOSONG TIPS JITU UNTUK MENGHILANGKAN KERAK PADA WAJAN AKIBAT GOSONG Reviewed by Plasa Busana on Oktober 07, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.